Mine is always The Best

Tidak pernah salah untuk merasa bangga. Semua jenis makhluk di alam semesta punya hak, termasuk kamu. Tidak apa-apa dan tidak berdosa.
Akupun begitu. Tentu saja aku boleh bangga, tapi jangan pernah menjadikan kebanggaanmu sebagai jalan untuk meremehkan orang lain.
Semua orang tidak pernah mau dan tidak pernah suka diremehkan. Kamu pasti setuju.
Dan aku manusia biasa. The rule works on me as well. Hehehe.
Dalam dua puluh tiga tahun hidupku aku selalu berusaha menjaga perasaan orang lain. Siapapun. Tak terkecuali kamu kalau mungkin kita kenal. Tapi, ya, kita tidak pernah bisa menyamakan orang lain dengan diri kita sendiri. Hidup memang menuntut perbedaan.
Semua ingin yang terbaik dalam hidupnya. Manusiawi. Manusia ingin terlihat baik. Aku mengerti. Tapi, untuk menjadi terlihat baik kadang tanpa disadari kita melukai hati orang lain. Kok bisa? Ya, bisalah...
“Waaaah... Mobil baru ini! Mantap! Pujinya seraya mengelus-elus bodi mobil yang baru dua hari terparkir di garasi.
“Hehehe. Iya, Bro.”
“Eh tapi kok rodanya nya lima, ya? Punyaku itu rodanya sepuluh, kotak lagi bentuknya. Ih.. Apa ini kok setirya bulat, begini... Bakal susah kalau mau belok serong 26°. Kalau mobilku kan setirnya segi enam, jadi gampang gitu kalau mau serong sana sini. Harusnya kemarin beli yang kayak punyaku.”
“Hehehe. Iya, Bro. Ndak papa. Ndak bisa serong sana serong sini. Nanti bisa dimarahin pacar kalau berani main serong.”

Hahaha. Pernah ngalamin hal serupa?

Ini bukan bentuk protes atau apa. Hanya sekedar sharing. Manusia memang dasarnya tidak suka disaingi walaupun kadang tidak ada yang niat menyaingi juga sih. Hahaha.
Tidak suka boleh. Tidak ada larangan untuk bicara. Tapi, terkadang kita harus sedikit memikirkan hati orang kita ajak bicara. Siapa tau, kan dia lagi baper kangen rumah atau apa gitu. Hahahaha.

Oh, iya. Aku manusia biasa ini hanya sekedar tulisan jangan terlalu menghakimi. Aku belum beli mobil dan suatu saat bisa beli mobil yang rodanya 4 sajalah. Hahaha
Setiap orang ingin yang terbaik dan tidak salah menganggap miliknya yang terbaik.
Sudah, ah. Mau nonton Sheila on 7 di Tr*ns Tv.
Hahaha.
Dont take it seriously!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Happy birthday Gagas!

Perempuan yang Menanggung Dunia dan Seisinya: Bukit Kesengsaraan

It's Okay to Cry, It Makes Us Human